Tuesday 26 January 2016

CERITA DI BALIK KERTAS


Disebuah desa yang bernama mekarjaya disana aku tinggal,dulu desa ini adalah hutan belantara,karena sempitnya permukiman di pulau jawa jadi pemerintah memutuskan untuk membuka lahan baru,kemudian berbondong-bondonglah para penduduk di pulau jawa untuk bertranmigrasi.aku merasakan pahit pedihnya ayah dan ibuku mencari nafkah untuk meng hidupiku ,ayahku  banting tulang kesana kesini hingga ayah ku mendapatkan kesuksesan.ayahku bukan orang yang berpendidikan tinggi dia hanya lulus sd,tapi dia punyak impian yang besar tapi karena tidak ada biaya impianya tidak tercapai,dia adalah motivasiku dan semangat hidupku ,dia orang yang gigih dalam bekerja dan selalu di percaya oleh orang,setelah lulus sd dia merantau ke malaysia kemudian ke kalimantan dan akhirnya menikah dengan ibuku,ibuku adalah wanita yang sabar dan tegar, dialah satu-satunya orang yang bisa mengendalikan ayahku ketika beliau marah, ibuku menikah dengan ayahku ketika dia berumur 16 tahun dan ayahku berumur 27 tahun mereka berdua selisih 11 tahun,walaupun masih berumur abg tapi ibuku sangat dewasa dan pengertian.
   dari kecil aku di didik keras oleh orang tuaku,ibuku mengajariku untuk bisa mandiri.aku adalah anak pertama maka orang tua ku berharap agar aku bisa menjadi contoh dan pemimpin bagi adik-adiku maka dari itu aku selalu di didik keras.aku adalah angkatan pertama di tk darma pertiwi disana aku memulai belajarku, bersama dua orang guruku yaitu buk mariani dan buk daniem.
setelah tk aku masuk sd, sd ku dulu berada di belakang kantor desa ,dulu sd ku masih papan dan berlantaikan tanah yang apabila hujan bagaikan kandang sapi dan sawah,tapi waktu aku kelas tiga,sd ku mulai di bangun disebelah lapangan desa dan sd ku yang dulu di bongkar dan dijadikan pasar.
hari-hariku di sd begitu indah banyak lika-liku yang ku lalui,wali kelasku waktu kelas satu adalah buk indun belia sangat baik dan sabar ,kemudian waktu kelas dua buk erik beliau guru yang sangat tegas dan memegang prinsip,di kelas tiga aku di didik oleh seorang ustad yaitu pak tumian beliau mengajariku banyak hal,di kelas empat wali kelasku adalah pak daut walaupun beliau  pendiam tapi beliau orang yang baik dansangat tanggung jawab,di kelas lima wali kelasku adalah pak tumijo beliau lucu tapi agak aneh dan suka mukul tapi niat beliau baik dan dikelas enam wali kelasku pak daut lagi.
waktu sd aku sangat mengagumi seorang gadis yaitu elyus winawati dia sangat cantik dan pintar,dia selalu mendapat juara,aku selalu memimpikanya di setiap tidur ku,bahkan aku pernah bilang kalok aku suka sama dia tapi dia selalu bilang bahwa kita masih kecil jalan hidup kita masih panjang,dan aku sealu menjawab sampai kapanpun aku akan menunggumu sampai tiba saatnya nanti, dan pada bulan juli tahun 2006 aku lulus sd,aku sangat sedih meninggalkan sekolah dan teman tamanku,waktu itu selesai acara perpisahan sekolah aku dan teman temanku mengadakan renungan disana kami menumpahkan air mata kami sungguh mengharukan dan sampai kapanpun akan selalu ku ingat.....
setelah lulus sd aku masuk pondok pesantren,sebenarnya ini bukan kemauanku tapi aku nurut orang tua,karena orang tua tau yang terbaik buat anak nya.

0 comments:

Post a Comment